Sabtu, 04 Januari 2014

Cewek Menurut Amsal 31

1) Mudah dipercaya (Ayat 11)
Kepercayaan adalah hal yang sangat penting.Dalam keseharian,lewat perkataan atau perbuatan,entah dirumah,disekolah,atau lingkungan,tunjukin bahwa kita itu bisa dipercaya.Nyontekkah kita saat ulangan?Emberkah kita saat teman menyimpan rahasia / aibnya sama kita?Atau omprengkah (?) kita kalo disekolah (misalnya suka ngebully temen,dll) .Inget sist,sikap dan perkataan itu adalah cerminan kredibilitas kita :)

2) Nggak gampang menyerah (Ayat 13)
"Ia mencari bulu domba dan rami." Ini bukan berarti seorang cewek harus nyabutin bulunya domba trus nyari rami -_-.Maksud disini adalah cewek yang baik itu berusaha dengan sekuat tenaganya dalam segala hal.Mungkin ada kekurangannya disana sini,tapi kalau ada niat untuk berusaha lebih baik lagi jalan selalu ada. Ye tak ? :D

3) Lemah lembut (Ayat 17)
"Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan."
Kekuatan dalam ayat ini bukan mengenai kekuatan fisik seperti wonder woman atau si pitung :o ,tetapi lebih kepada sikap hati yang lembut.Wanita yang kuat adalah wanita yang dengan lemah lembut memperlakukan orang lain meskipun gak lemah gemulai alias tomboy.

4) Suka menolong (Ayat 20)
Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas.Saya rasa bukan hanya di kitab Amsal saja yang berpendapat demikian.Setiap orang pasti senang jika sesamanya saling menolong dan mengasihi. :)

5) Joyfull (Ayat 25)
Ia tertawa akan masa depan.Mungkin lebih tepatnya ia memiliki iman dan optimis yang besar akan masa depannya karena ia percaya sepenuhnya bahwa janji janji Tuhan akn digenapi .Oleh karena itu ia ngga khawatir :D .Dan rasa ketidakkhawatirannya inilah yang membuat ia senantiasa bersukacita.Dan siapapun akan senang dekat orang yang memiliki rasa sukacita yang besar :)



Sumber : Cutie diary Buku renungan SPIRIT GIRLS edisi Agustus 2013 . (Sudah saya refisi) :D

1 komentar: