Jumat, 31 Januari 2014

Behind Enemy Lines





Pada tahun 2001 , ada sebuah film berlatar Perang Bosnia yang dibintagi oleh Gene Hackman dan Owen Wilson. Judulnya Behind Enemy Lines. Film bercerita tentang Letnan Chris Burnett yang pesawatnya ditembak oleh pasukan Serbia. Ia dapat selamat karena kursi pelontarnya .Sayangnya ,ia jatuh di daerah musuh *kasihan*. Burnet terpaksa harus berupaya keras menyelamatkan dirinya dari kejaran dan incaran musuh. Tidak jarang ia hampir terbunuh oleh sniper (penembak jitu) atau serangan bom.

Terkadang kita juga berada diengah lingkungabn yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan ; bertemu dengan orang orang yang aelalu berseberangan ; bekerja dengan orang yang kasar dan seenae dewe ; berteman dengan orang yang suka menyiggung tapi tidak suka disinggung;. Waktu dan tenaga kita habiskan hanya untuk meladeni orang-orang "sulit" ini. Keadaan ini tidak jarang membuat frustasi. Serasa terjebak di "Behind Enemy Lines" *aaaaaa*

Namun saat Tuhan mengizinkan orang-orang hadir dalam kehidupan kita, maka pasti ada tujuannya . Begitu juga kehadiran orang orang 'sulit' dan 'rempong' ini. Dari mereka , setidaknya kita bisa belajar tentang kesabaran, kerendahan hati, dan penguasaan diri.Sekaliigus kita bisa bercermin, betapa buruknya  kita bila menjadi orang seperti itu. Kita diingatkan untuk tidak menjadi orang sulit bagi orang lain. Seskali , dengan berhadapan dan hidup bersama mereka, kitapun menjadi lebih objektif dalam memandang mereka; tidak lagi dengan amarah dan kekesalan ,tetapi dengan simpati dan empati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar